Portal informasi terlengkap seputar gadget dan handphone. Kami berikan update paling lengkap seputar harga gadget dari berbagai merk.

Tips Penting Ketika Memilih dan Membeli Gadget

Terkadang anda bingung ketika dihadapkan pada situasi dimana anda harus memilih, memilih apapun, baik jodoh, rumah, atau apapun itu, termasuk gadget

Apa lagi sekarang sudah semakin banyak gadget-gadget yang beredar dengan berbagai macam jenis dan model yang tentu akan membuat anda semakin binggung ketika memutuskan untuk membelinya. Gadget yang bermacam-macam ini tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Bagi anda yang belum mengetahui apa saja macam-macam gadget anda bisa membacanya di Macam & Jenis Gadget.

Apalagi memiliki sebuah gadget, baik itu Smartphone, Laptop, PC, ataupun tablet merupakan sebuah kebutuhan di era serba digital ini. Apa sih di jaman sekarang ini yang tidak memakai perlengkapan gadget ?

Tips Penting Ketika Memilih dan Membeli Gadget
Nah, bagi anda yang ingin mencari gadget atau memilih gadget dan merasa bingung menentukan pilihan, simak Tips Penting Ketika Memilih dan Membeli Gadget berikut ini

1.    Sesuai Kebutuhan

Inilah tips pertama bagi anda yang ingin membeli gadget. Belilah gadget yang benar-benar anda butuhkan. Jangan anda habiskan terlalu banyak dana untuk membeli gadget yang bahkan anda memakainya pun tidak bisa.

Contoh realnya saja, misalkan anda adalah seorang business man yang membutuhkan sebuah gadget canggih. Gadget yang dapat memudahkan anda dalam mempelajari pasar melalui social media, mengirim e-mail kepada rekan bisnis atau mencari terobosan  bisnis dengan searching di internet.

Maka anda harus mencari gadget yang spesifikasinya sesuai dengan apa yang anda butuhkan tadi, mahal pun tidak jadi soal karena memang fitur gadget yang anda butuhkan lengkap.

Apakah seorang satpam juga harus membeli gadget yang seperti itu ? anda bisa menjawabnya sendiri.

Akan sangat disayangkan jika anda membeli gadget yang tidak sesuai dengan kebutuhan anda, atau parahnya hanya untuk pamer kepada orang lain.

2.    Produk Asli atau Original

Orisinalitas dari suatu produk juga perlu anda perhatikan, pasalnya jika anda membeli barang tiruan (KW) atau barang kedua (second) maka bisa saja barang tersebut tidak akan memberikan manfaat sepenuhnya kepada anda.

Harga memang boleh lebih murah, namun kualitas belum tentu terjamin. Bisa jadi belum lama anda membeli gadget dan baru sebentar dipakai tau-tau sudah rusak. Karena rusak, anda tentu membutuhkan biaya lebih untuk memperbaikinya.

Intinya belilah gadget yang asli dan berkualitas lalu rawatlah gadget anda sehingga bisa bertahan lama.

3.    Banyak Fitur

Tips yang ini opsional, maksudnya boleh diterapkan boleh tidak. 

Ketika anda memutuskan untuk membeli gadget yang memiliki banyak fitur, maka itu akan sangat membantu anda meminimalkan pembelian gadget yang lain. Mengapa demikian ? karena hanya dengan satu buah gadget saja anda sudah bisa memenuhi semua kebutuhan anda. 

Namun tetap berpegang kepada tips nomer 1 yakni sesuai kebutuhan, jika anda merasa tidak terlalu membutuhkan fitur yang ada dalam gadget itu, maka lebih baik jika anda membeli gadget yang lebih sesuai dengan kebutuhan anda. 

4.    Riset pasar

Sebelum membeli sebuah gadget alangkah baiknya jika anda sudah memahami dan mengerti mengenai spesifikasi gadget tersebut. Caranya sangat mudah, anda bisa mencari informasi harga, spesifikasi, ataupun model gadget melalui searching online maupun datang langsung ke tempat penyedia gadget tersebut.

Riset pasar ini sangat berguna bagi anda yang benar-benar memperhatikan kualitas gadget namun tetap berpegang kepada prinsip ekonomi yakni dengan harga seminimal mungkin mendapatkan barang dengan kualitas tertentu atau dengan harga tertentu mendapatkan barang dengan kualitas terbaik.

5.    Sesuai Budget

Inilah tips yang paling penting ketika akan membeli gadget. Ketersediaan budget yang anda miliki harus sesuai dengan gadget yang nantinya akan anda beli.

Jangan sampai besar pasak dari pada tiang. Jangan sampai anda membeli gadget dengan banderol harga yang tinggi namun budget yang anda miliki minim. Parahnya, karena sangat menginginkan gadget itu sampai-sampai anda rela berhutang, oh jangan sampai..

Dengan Tips Penting Ketika Memilih dan Membeli Gadget diatas tadi, anda dapat mendapatkan sebuah gadget yang anda inginkan dan mendapatkan manfaat darinya. Selain itu, ini juga merupakan langkah untuk menghindari tingkat kekecawaan setelah anda membeli sebuah gadget.

Tag : Tips
1 Komentar untuk "Tips Penting Ketika Memilih dan Membeli Gadget"

Wah berarti kita harus teliti dan cermat ya mas kalau mau beli gadget, agar sesuai dengan apa yang kita harapkan. Pastinya harus diseuaikan juga uang saku kita ya :)

Terima kasih telah berkomentar yang baik, karena KOMENTAR atau KATA-KATA itu mencerminkan PRIBADI seseorang, yuk mari Ngobrol Gadget..

Back To Top